Monday, November 26, 2007

Linda Linda Linda

16:00
26 November 2007
The Japan Foundation
Gd.Summitmas 1 lantai 2
Jl. Jend.Sudirman 61-62
T 520-1266 # 120

Yamashita Nobuhiro, 2005
drama musical, 114 min
Urutan ke-6 dari daftar ’10 Film terbaik 2005’ versi Kinema Junpo ke 79. Film ini menggunakan pendekatan minimalis dan tenang untuk menyampaikan idenya.

Beberapa hari sebelum festival kebudayaan suatu sekolah di Tokyo, sebuah kelompok musik perempuan menghadapi sebuah dilemma. Tiga hari sebelum festival dimulai, sang gitaris mengalami cedera jari (sebenarnya dia hanya tidak mau kukunya patah).
Akibatnya pertengkaran pecah antara sang gitaris dengan Kyoko.
Oleh sebab itu, kelompok musik tersebut harus segera menemukan gitaris dan vokalis baru. Seorang murid Korea dari program pertukaran pelajar, Song, sedang duduk di ruangan sebelah, dan para anggota band memberanikan diri untuk menanyakan apakah Song bersedia menjadi vokalis mereka. Bahasa Jepang dia tidak sempurna, dan dia tidak pernah bernyanyi di depan penonton, namun dia bersedia untuk menjadi vokalis band itu.
Mereka kemudian berlatih dan berlatih terus, namun entah bagaimana mereka tidak bertambah baik. Walaupun demikian, rasa persahabatan yang dalam kemudian timbul di antara keempat gadis tersebut..

No comments: